Kelurahan Pandeyan Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

Jum’at 21 Januari 2022 bertempat di Universitas Cokroaminoto Yogyakarta,Kelurahan Pandeyan melaksanakan Musrenbang dengan mengusung tema “ Pariwisata Berbasia Budaya Mengangkat Peran Masyarakat dan UMKM “Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi jumlah peserta.

Kegiatan Musrenbang kali ini di laksanakan secara luring dan daring  diikuti dari Bappeda, Tapem, Mantri Pamong Praja beserta jajaran Forkompimca Kemantren Umbulharjo, Anggota DPRD Kota Yogyakarta Dapil V serta Perangkat Kelurahan dan lembaga-lembaga yang ada.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo Kota Yogyakarta Rajwan Taufiq SIP M.Si. dalam kesempatan itu Rajwan menyampaikan pesan bahwa dalam perencanaan pembangunan wilayah harus sesuai dengan branding/tema kampung yang telah tertuang dalam master kewilayahan disetiap kelurahan masing-masing.

Dalam kesempatan ini banyak usulan – usulan yang di ajukan oleh warga masyarakat tingkat kampung, RW, RT, dan lembaga maupun kelompok masyarakat di kelurahan Pandeyan. Usulan yang diajukan harus sesuai dengan branding kampung baik pembangunan fisik maupun pemberdayaan masyarakat.

Terkait dengan hal tersebut Sri Suparbiyono,S.T  selaku lurah Pandeyan berharap agar kegiatan musrenbang ini benar-benar dapat memfasilitasi usulan warga masyarakat namun juga harus selaras dengan tema maupun branding kampung.