Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Balai Kreasi 06 Kelurahan Pandeyan

Kelurahan Pandeyan, Kota Yogya - Rabu (06/10/2021) Masih dalam suasana kebijakan PPKM, meski dari sisi jumlah kasus terkonfirmasi akhir-akhir ini cenderung menurun. Oleh karena itu, pemerintah pusat saat ini menginstruksikan adanya upaya percepatan vaksinasi yang harus segera dilaksanakan di setiap daerah termasuk di wilayah Kota Yogyakarta. Langkah percepatan vaksinasi tersebut ditempuh guna mewujudkan "herd immunity" sehingga kasus penularan covid-19 di Indonesia dapat ditekan/dikendalikan dan masyarkat dapat beraktivitas normal kembali

Dalam upaya mewujudkan herd immunity tersebut, Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kelurahan Pandeyan,Kemantren Kemantren Umbulharjo, Puskesmas Umbulharjo I mengggelar "vaksinasi masal" di Balai Kreasi RW 06 Kelurahan Pandeyan,Adapun dalam vaksinasi tersebut, nantinya akan menyasar warga Kelurahan Pandeyan, yang belum vaksin dan layak vaksin, yang datanya diperoleh berdasarkan antara data di info warga dalam aplikasi jss yang dikroscek oleh Ketua RT di wilayah. 

Lurah Pandeyan, Sri Suparbiyono,S.T menjelaskan bahwa  jemput bola vaksinasi masal di gelar di Balai Kreasi RW 06 Pandeyan,tak lain untuk memudahkan dan mendekatkan warga bagi yang belum vaksin dosis pertama. Harapannya warga Kelurahan Pandeyan dapat memanfaatkan kesempatan dan kemudahan vaksin ini dengan sebaik-baiknya, sehingga nantinya warga Pandeyan  dapat beraktivitas normal dengan rasa aman karena sudah vaksin, namun tanpa meninggalkan protokol kesehatan yang ada.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini dilaksanakan sebagai hasil koordinasi antara lain Kemantren Umbulharjo, Kelurahan Pandeyan, Puskesmas Umbulharjo 1, Koramil Umbulharjo, Polsek Umbulharjo dan pihak terkait.