EMBER KOMPOSTER ANAEROB

EMBER KOMPOSTER ANAEROB

Link Video

 

https://youtu.be/mlITWUy4G8M

Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa

KKN Tematik “Dewantara Muda Tanggap Covid-19”

LP3M UST

 

Program Kerja Individu

Setyo krismoko

 

 

Dalam rangka kolaborasi kampung-kampus, KKN UST 2020 padepokan 184 berkolaborasi dengan kelurahan Pandeyan, kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta untuk melaksanakan KKN periode 2020/2021 dengan tema “Dewantara Muda Tanggap Covid-19”

 

Pada masa pandemi saat ini kita diminta untuk stay at home dan aktivitas kita menjadi terbatas. Hal ini berakibat pada pola produktif kita yang berkurang. Meskipun aktivitas kita terbatas kita tetap menghasilkan sampah baik itu sampah organik maupun sampah anorganik.

Sampah saat ini menjadi permasalahan yang cukup pelik di Indonesia. Salah satunya sampah yang berasal dari rumah tangga, meskipun sampah yang dihasilkan tergolong kebih kecil apabila sampah ini dikumpulkan dari seluruh rumah tangga yang ada di suatu wilayah maka akan menghasilkan sampah yang sangat besar. Oleh karena itu diperlukan pengolahan sampah dalam skala rumah tangga, yaitu dengan menggunakan ember komposter.

Tujuan dari program ini adalah untuk menjadi salah satu solusi pengolahan limbah sampah organik di tingkat rumah tangga.

 

Jangan Lupa Untuk Selalu Menerapkan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker, dan Mencuci Tangan)

 

 

Salam